Selamat Datang Teman
Pin It

Cara Mendaftar Domain Gratis.



ain gratis.

Untuk bisa membuat website gratis, hal pertama yang dilakukan adalah mendapatkandomain. Karena domain biasanya berbayar, maka untuk praktek disini menggunakandomain gratis co.cc. Domain gratis ini bisa gratis untuk selamanya asalkan hanya untuk kalangan pribadi dan setiap tahun jangan lupa memperpanjangnya dengan login kembali di website resmi co.cc.
Baiklah langsung saja tutorial langkah pertama membuat website gratis ini, silakan mendaftar domain gratis, klik link berikut untuk mendaftar:

Daftar Domain Gratis

Setelah masuk ke webnya co.cc, Anda bisa melihat kotak form untuk mengetikkan nama domain gratis yang Anda inginkan. Silakan mengisikan domain yang Anda inginkan. Alangkah lebih baiknya Anda membaca tips memilih domain sebelum mengetikkan domain yang Anda inginkan.
Untuk domain gratis co.cc ini terdapat suatu batasan, maksudnya untuk mendapat yang benar-benar gratis haruslah memilih domain yang bukan satu kata bahasa Inggris, nama negara, atau nama-nama yang sudah terkenal. Biasanya kalau menggunakan bahasa Inggris akan dikenakan biaya $3. Jadi biar bisa full gratis, silakan mengetikkan suatu kata dengan bahasa Indonesia, atau nama Anda, atau julukan Anda, atau kata-kata yang panjang (lebih dari satu kata).
mendapatkan domain gratis
Kalau sudah benar-benar mantap nama domainnya, silakan ketikkan di box tersebut nama domain yang Anda inginkan. Setelah itu lihatlah apa biayanya sudah $0 apa belum. Kalau sudah menunjukkan $0….
cara daftar domain gratis
cara daftar domain gratis, sudah menunjukkan $0
Setelah menunjukkan $0, silakan klik “Continue to registration” seperti pada gambar diatas. Nah, karena disini Anda belum memiliki akun co.cc, Anda harus membuat yang baru. Caranya cukup mudah, tinggal menyediakan sebuah alamat Email, saya sarankan alamat Gmail saja. Cara mendaftar co.cc klik “create an account now” pada bagian pojok kanan bawah seperti pada gambar berikut:
cara membuat web gratis-daftar co.cc
Klik create an account now...
Isikan semua form, lalu jagan lupa centang “I agree….”. Setelah pendaftaran selesai, cek email Anda. Kalau disuruh klik konfirmasi pada email, klik saja. Nanti Anda akan dibawa di halaman member co.cc dan disuruh untuk menyetting name server untuk keperluan hosting (langkah selanjutnya dalam membuat website gratis) nantinya.
Sesudah itu, login di co.cc. Lalu klik domain yang baru Anda buat tadi untuk setting name server (biasanya ada tulisan set up, klik itu). Setelah masuk set up, klik paling atas yaitu name server. Pada bagian ini ada beberapa kotak form lagi. Isi yang dua saja, pertamans1.000webhost.com, kedua ns2.000webhost.com.
domain name server
isikan name server pada set up domain gratis
Setelah selesai mengisikan, klik set up dan Anda telah menyelesaikan cara membuat website gratis langkah pertama. Well done! ;-)

0 komentar:

Post a Comment