Selamat Datang Teman
Pin It

Remote Komputer Menggunakan Hp Android

Memiliki Hp yang berbasis android dan ingin menggunakan-nya untuk meremote komputer baik itu untuk tujuan presentasi ataupun hanya untuk iseng ? Dengan aplikasi RemoteDroid maka hal tersebut bisa dilakukan, saat ini saya akan menuntun anda untuk melakukan instalasi RemoteDroid sehingga dapat menggerakan mouse pada komputer kita. Dalam tutorial ini saya menggunakan Komputer dengan OS Windows 7 dan handphone dengan OS Android 2.2 Froyo, Berikut beberapa hal yang diperlukan :
# Sisi Komputer (komputer yang akan di remote)
1. Siapkan file-file berikut untuk di-install pada komputer yang akan kita remote menggunakan android :

2. Install aplikasi java yang sudah di download tadi.
3. Ekstrak remotedroid Server yang sudah di download sebelumnya.
# Sisi Perangkat Android (perangkat yang akan me-remote)
1.       Install aplikasi RemoteDroid dari market.

# Langkah-langkah…
  • Aktifkan fitur wifi tethering pada android agar dapat memberikan ip address pada device (dalam hal ini laptop) yang terkoneksi pada-nya.
  • Koneksikan laptop / komputer ke Akses point milik android yang sudah di set sebelumnya.
  • Jalankan file RemoteDroidServer.jar yang telah di ekstrak sebelumnya di laptop anda. Saat file RemoteDroidServer sudah berjalan, maka aplikasi ini akan memberikan informasi ip address.

























  •   Jalankan aplikasi RemoteDroid pada android anda. setelah itu masukan ip address dari komputer yang akan di remote. klik connect.

  • Apabila semua berjalan lancar, maka saat ini anda sudah bisa menggunakan mouse melalui android. Berikut tampilan pada layar android anda.


Selamat mencoba…

0 komentar:

Post a Comment